Cara Menambahkan Iklan Adsense Ukuran Khusus Untuk Meningkatkan Penghasilan

Suka blogging? Dan menggunakan iklan Google Adsense untuk menghasilkan uang dengan blogging. Namun belakangan ini, Google membuat banyak perubahan dalam kebijakannya mengenai situs web dan Adsense. Hari-hari ini unit iklan responsif menyebabkan banyak masalah seperti itu dapat mengambil ukuran sebanyak yang disukai untuk yang menyebabkan pergeseran konten dari tempatnya. Pada artikel ini, saya akan membahas cara menyesuaikan iklan Adsense untuk menyelesaikan semua masalah ini dengan sempurna.

Tingkatkan Penghasilan Adsense dengan menempatkan ukuran iklan yang sesuai dengan ukuran layar, Iklan responsif.

Tingkatkan Penghasilan Adsense dengan menempatkan iklan ukuran iklan yang benar di halaman web kamu.

Ukuran iklan responsif: Ukuran iklan responsif berarti iklan sesuai dengan ukuran layar perangkat. Jika kamu menempatkan ukuran iklan responsif, maka itu akan lebih user-friendly serta meningkatkan penghasilan kamu.


Higher CPC: Biaya Per Klik berarti penghasilan rata-rata yang diperoleh dengan satu klik. Jika kamu mendapatkan Higher CPC, maka penghasilan kamu secara keseluruhan akan lebih tinggi. Ukuran iklan responsif akan mendapatkan Higher CPC yang lebih tinggi daripada ukuran iklan 'otomatis'.

Bagaimana Cara Membuat Ukuran Iklan Responsif?

Sekarang kamu sudah hampir tahu berapa ukuran iklan yang akan ditempatkan dan di mana untuk menempatkannya. Tapi pertanyaannya di sini adalah, bagaimana cara membuat iklan responsif untuk semua layar?

<style>
.sn_responsive_1 { width: 320px; height: 250px;}
@media(min-width:500px) {.sn_responsive_1 {width: 336px; height: 280px;}}
@media(min-width:1100px) {.sn_responsive_1 {width: 728px;height: 90px;}}
</style>
<script async src='https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'></script>
<ins class="adsbygoogle sn_responsive_1" style="display:inline-block" data-ad-client="ca-pub-XXXXXXXXXXX" data-ad-slot="XXXXXX"></ins>
<script>(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});</script>

Tempatkan di atas kode iklan dengan mengedit data-ad-client="ca-pub-XXXXXXXXXXX" dan data-ad-slot="XXXXXX" berdasarkan nilai kamu. Perubahan ini adalah, jika halaman kamu memiliki lebih dari 1 unit iklan, maka, di tempat iklan pertama, itu akan sn_responsive_1, dan untuk ke-2, itu akan sn_responsive_2, dan juga untuk sn_responsive_3 ke-3.

Pastikan kamu menempatkan semua data-ad-slot dengan unit iklan yang berbeda. Sehingga kamu dapat memeriksa laporan untuk semua unit yang ditempatkan.

Ukuran Iklan Berkinerja Terbaik Untuk Seluler :

  • 300×250 – persegi panjang sedang. 
  • 336×280 – persegi panjang besar. 
  • 300×50 – spanduk seluler.

Untuk Desktop/layar yang lebih besar :

  • 728×90 – papan peringkat.
  • 300×250 – persegi panjang sedang.
  • 336×280 – persegi panjang besar.
  • 970×90 - papan peringkat besar.

Ini adalah ukuran iklan paling populer yang digunakan perusahaan untuk iklan mereka. Kamu dapat membuat iklan Adsense responsif sesuai dengan ukuran layar, atau kamu juga bisa menggunakan ukuran iklan AdSense lainnya sesuai kebutuhan mu.

Bagaimana cara menambahkan kode di atas ke situs web saya?

Kamu dapat mengubah untuk keluar dari kode unit iklan dengan kode di atas disediakan. Kemudian, ubah data-ad-client="ca-pub-XXXXXXXXXXX" dan data-ad-slot="XXXXXX" berdasarkan nilai kamu, publikasikan perubahan, dan lakukan! Jika Ingin menambahkan lebih dari satu ukuran ke unit iklan yang berbeda, kamu dapat menambahkan beberapa gaya seperti yang disediakan di bawah ini. kamu harus mengubah nilai kelas warna biru. Kamu dapat menggunakan metode ini untuk Blogger, WordPress, dan sistem manajemen konten lainnya.

<style>
.sn_responsive_1 { width: 320px; height: 250px; }
@media(min-width: 500px) { .sn_responsive_1 { width: 468px; height: 60px; } }
@media(min-width: 1100px) { .sn_responsive_1 { width: 728px; height: 90px; } }
.sn_responsive_2 { width: 320px; height: 100px; }
@media(min-width: 500px) { .sn_responsive_2 { width: 468px; height: 60px; } }@media(min-width: 1100px) { .sn_responsive_2 { width: 728px; height: 90px; } }
</style>

Ukuran iklan biasanya memiliki high CPC dari ukuran lainnya. Itu berarti kamu dapat melihat peningkatan pendapatan Adsense dari waktu ke waktu.

Iklan Adsense Responsif yang Disesuaikan Mengurangi Skor Pergeseran Tata Letak Kumulatif.

Pergeseran tata letak kumulatif adalah bagian dari kunci web inti dan penting untuk SEO mulai pertengahan Juni 2021. Ini dihitung sebagai pergeseran dalam tata letak situs web. Misalnya, iklan AdSense menyebabkan perubahan besar saat kami menggunakan unit iklan responsif otomatis. Ketika kamu menyesuaikan iklan Adsense, itu memesan tempat untuk itu, dan konten tidak bergeser karena ukuran iklan yang dihasilkan secara otomatis. Itu berarti, dengan bantuan kode di atas, kamu dapat menggunakan iklan Adsense di atas bagian lipatan halaman web.

FAQ Terkait Iklan Adsense Responsif :

  • Modifikasi kode Iklan Adsense tidak diperbolehkan dan melanggar Google Polices. Jadi mengapa saya melakukan modifikasi seperti itu?
  • Bukan pelanggaran. Kami selalu berusaha memberikan metode resmi terbaik yang tersedia untuk membuat perubahan apa pun. Baca artikel Google ini (https://support.google.com/adsense/answer/9183363).

Saya harap kamu terbantu dengan adanya artikel saya tentang membuat Iklan Adsense Responsif. Jika ada keraguan, pertanyaan, atau saran, silakan komentar di bagian komentar yang disediakan di bawah ini. Terima kasih!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url